Valentino Rossi: Motor Saya Lebih Cepat dari Pekan Lalu

Posted on

 

Jerez – Valentino Rossi senang dengan session free practice mendekati MotoGP Andalusia. Dia berasa motornya lebih cepat dibanding pekan kemarin.
Dalam session free practice pertama di Circuit Jerez, Jumat (24/7/2020) pagi waktu Spanyol, Rossi jadi yang paling cepat ke-2 dengan catatan waktu 1 menit 37,205 detik. Dia cuma kalah dari rekanan segrupnya, Maverick Vinales yang menulis waktu 1 menit 37,063 detik.

Pada session latihan ke-2 di siang harinya, pembalap Monster Energy Yamaha itu menulis waktu 1 menit 38,292 detik serta ada di posisi ke delapan. Walau demikian, hampir semua pembalap alami pengurangan catatan waktu.

Tertera cuma Johann Zarco, Cal Crutchlow, serta Alex Rins yang catatan waktu free practice ke-2 lebih baik dari free practice pertama.

Rossi juga senang dengan hasil dia capai. Ditambah lagi situasi motornya jauh lebih baik, tidak sama dengan balapan pekan lalu di circuit yang sama, dimana dia tidak berhasil finish sesudah motornya alami permasalahan.

“Dengan cara pribadi, saya berasa baik ini hari, sebab kami mengganti setting-an motornya. Saya berasa lebih nyaman, dapat membalap lebih baik. Kecepatan saya bertambah, dalam soal time attack,” kata Rossi, diambil dari Autosport.

“Di session siang, saya sedikit lebih menanggung derita, tetapi keadaannya memang susah buat semua pembalap. Tetapi kami lebih kuat dibanding pekan lalu,” jelas pembalap 41 tahun itu.

Setelah itu, Rossi akan jalani laithan bebas ke-3 serta kwalifikasi pada Sabtu ini. Free practice ke-3 ke-3 diawali jam 14.55 WIB, sedang kwalifikasi diawali jam 19.10 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *