Taktik Bima Sakti Bangun Kesolidan Antarpemain Tim nasional U-16

Posted on

Jakarta – Pelatih Tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, punyai langkah dalam membuat kesolidan antara beberapa pemainnya baik di atau luar lapangan. Semacam apa?

Tim nasional U-16 sudah mengawali pemfokusan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, semenjak 6 Juli kemarin. Dari 26 pemain yang dipanggil, cuma satu pemain yang baru. Ia adalah Krisna Silistia, pemain dari Gabsis Sambas.

Krisna adalah pemain termuda kelahiran 2006 serta sudah adalah pembuat gol paling banyak dalam tempat Piala Soeratin U-15 tahun kemarin. Oleh karena paling muda serta baru, Krisna dipandang belum seutuhnya bercampur di team. Hal tersebut juga disoroti oleh Bima Sakti.

“Adaptasinya telah bagus cuma memang Krisna ini pemalu serta pemain termuda dalam team. Tetapi dengan cara fisik ia telah menyesuaikan secara baik, hanya komunikasi saja dengan pemain lain yang perlu lebih seringkali bercampur,” kata Bima pada pewarta.

Walau demikian, Bima tidak kehabisan akal. Ia punyai taktik untuk dekatkan pemain yang satu yang lain di Tim nasional U-16.

 

 

“Umumnya, waktu makan saya senang pindah-pindahkan tempat duduk supaya ia bercampur serta berasa nyaman. Selama ini keseluruhannya Krisna telah beradapatasi secara baik,” ia memberikan tambahan.

Diketahui, Tim nasional U-16 sekarang ini sejumlah 26 pemain. Bima akan memotong tiga pemain sebab sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan di Piala Asian U-16 2020 Bahrain. Tiap team cuma bisa bawa 23 pemain.

Awalnya, Bima menjelaskan telah mendapatkan deskripsi rangka Tim nasional U-16. Tetapi ia putuskan pembangunan 23 pemain Indonesia Piala Asia U-16 dipublikasikan akhir Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *