Pada akhirnya, Valentino Rossi Naik Tribune Lagi

Posted on

 

Jerez de la Frontera – Valentino Rossi finish ke-3 di seri MotoGP Andalusia. Pembalap 41 tahun ini sukses kembali lagi naik tribune sesudah 15 bulan lamanya.
Di Circuit Jerez, Minggu (26/7/2020), Rossi start dari grid ke-4. Selama balapan, dia pernah menempati tempat ke-2 di belakang Fabio Quartararo yang terus berada di posisi paling depan.

Pernah disalip oleh Francesco Bagnaia, dia lalu kembali pada tempat ke-2 sesudah pembalap Pramac Racing itu alami permasalahan pada motornya serta tidak berhasil meneruskan lomba.

Di lap-lap akhir, rekanan segrup Rossi, Maverick Vinales, sukses menyerobot tempat ke-2. Rossi sempat juga dihampiri pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang ada di tempat ke-4, tetapi Rossi sukses finish di posisi ke-3 dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik.

Hasil ini berasa manis buat Rossi. Masalahnya pekan lalu dia tidak berhasil finish sebab motornya berhenti ditengah-tengah balapan.

Selain itu, hasil ini membuat kembali lagi merasai tempat tiga besar. Paling akhir dia naik tribune berlangsung pada 14 April 2019 di MotoGP Amerika Serikat, waktu dia finish di posisi ke-2.

 

 

“Saya benar-benar suka dengan hasilnya. Ditambah lagi kami tiba dari periode yang jelek serta hasil yang jelek pekan lalu,” kata Rossi selesai balapan, seperti ditayangkan Trans 7.

“Jadi minggu ini kami mulai kerja dengan lain. Dengan pertolongan David (Munoz, kepala crew Rossi) serta semua anggota team saya, kami sukses kerja secara baik.

“Saya dapat lakukan putaran yang bagus, lakukan start yang bagus. Namun barusan balapannya berasa lama sekali.”

“Tetapi saya suka, kok. Dapat kembali pada tribune ini hari, kemungkinan tidak berasa seperti kemenangan, tetapi ya miriplah,” tutup pembalap Monster Energy Yamaha itu sesudah meraih tribune ke-199 selama profesinya di MotoGP serta 500 cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *