Kata Persib Bandung masalah Potongan Upah Waktu Liga 1 Jalan Lagi

Posted on

Bandung – Manajemen Persib Bandung siap patuhi ketetapan PSSI masalah lanjutan Shopee Liga 1 2020. Salah satunya pointnya ialah pemangkasan upah sampai 50 % pada pemain serta pelatih saat pertandingan diawali kembali lagi pada kondisi mengagumkan.

“Kita ikuti ketentuan PSSI, kita jika menyalahi atau keluar dari banyak kebijakan lain kelak kan tidak enak sama club lain, ‘kok Persib mengambil cara semacam itu?’ Karena itu kita mengambil cara apa saja harus lapor ke PSSI. Apa saja ketetapannya, pemain terima serta jika disebutkan antara club yang sangat mujur Persib sebab upahnya, rekonsilasinya diprioritaskan, upah tidak terlambat,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Umuh menjelaskan jika manajemen, pelatih, serta beberapa pemain Persib Bandung juga tengah membicarakan hal itu. Masalahnya belumlah ada ketetapan yang bundar tentang berapakah prosentase upah yang akan dipotong nanti.

“Sebab beberapa pemain seperti Victor Igbonefo serta kapten Supardi belum tiba, mereka ini hari yang tiba akan menerangkan semua (masalah gaji),” papar Umuh.

Disamping itu Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, cuma dapat tersenyum simpul waktu diberi pertanyaan tentang wawasan pemangkasan upah itu. “Tetapi ya jika ketetapannya seperti begitu. Jika misalnya tanpa ada pemirsa, ya, kita mikirnya ke club sebab ada plus minusnya,” kata pemain dari Ternate itu.

 

 

Disamping itu, winger Persib Ghozali Siregar belum dapat memberi gagasannya masalah pemangkasan upah itu. “Setiap pemain kan punyai pertimbangan yang berlainan. Jika itu saya belum dapat kasih opini ,” tuturnya.

Pengamatan detikcom, belum semua pemain kumpul dalam tatap muka yang mengulas agenda latihan serta rekonsilasi kontrak itu. Mereka yang masih tetap mangkir salah satunya Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Zulham Zamrun, Omid Nazari, Geoffrey Castillion serta Wander Luiz.

“Mereka izin sebab ada kepentingan keluarga. Untuk pemain asing masih menanti agenda penerbangan serta tes COVID-19 di negaranya,” tutur Media Officer Persib Bandung Jatnika Sadili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *