Gelar Juara MotoGP Akan Kurang Berprestise Tanpa ada Marquez

Posted on

Jerez de la Frontera – Marc Marquez kurang dijagokan dalam persaingan gelar musim ini selesai kecelakaan. Gelar juara dunia dipercaya akan kurang berprestise seandainya Marquez tidak bersaing.

Pembalap Repsol Honda itu barusan jalani operasi sesudah alami retak tulang lengan atas karena jatuh terpelanting di MotoGP Spanyol, Minggu (19/7/2020). Walau tidak ada kerusakan saraf, Marquez diperkirakan akan mangkir di gelaran MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Juara dunia 8x itu membidik untuk dapat kembali pada trek di Brno, pada awal Agustus kelak. Sekalinya dokter belum mengatakan kapan Marquez dapat balapan lagi.

Bila Marquez memang seharusnya mangkir di sejumlah balapan, telah pasti bisa menjadi pukulan buat Repsol Honda. Masalahnya tidak dapat dipungkiri jika Alex Marquez kurang menjanjikan selesai finish ke-12 di Jerez.

Akhirnya beberapa pihak telah mulai menyangsikan peluang Marquez menjaga titel juara di 2020. Pembalap Yamaha Maverick Vinales serta pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo mulai digadangkan jadi favorite juara baru.

 

 

Manager Repsol Honda Alberto Puig mengutarakan, Marquez akan dikasih waktu yang cukup untuk menyembuhkan diri. Puig menjelaskan, gelar juara akan kurang mantap tanpa ada menaklukkan Marquez di pucuk perform.

“Dari Honda serta HRC, kami tidak pikirkan mengenai waktu. Kami punyai jalinan yang panjang serta telah lama bersama dengan Marc serta apakah yang kami kehendaki buat dia ialah jadi kuat serta fit. Itu kenapa kami tidak hitung hari untuk lihat kapan ia akan kembali lagi,” sahut Puig di GPOne.

“Jika ia tidak balapan di beberapa seri selanjutnya, akan susah. Kalau jika memang tidak dapat, saya pikirkan pembalap-pebalap di muka tidak demikian bangga atau suka memenangkan gelar tanpa ada keterlibatan pembalap terbaik di dunia,” lanjut ia.

“Tidak sama jika Marc tidak balapan untuk titel juara dunia serta saya pikirkan semua pembalap tahu akan hal tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *